Rabu, 05 Januari 2011

Analisa Fundamental – 5 Januari 2011

Sesi Eropa
___________
17:30 WIB — Inggris — Construction PMI — Optimisme di sektor konstruksi tampaknya masih relatif sama. bulan lalu dirilis di atas prediksi, data kali ini diprediksi menjadi 51,1. Jika dirilis di atas angka tersebut, akan menguntungkan GBP.
18:00WIB – Eropa – Industrial New Orders – Perubahan nilai total order pembelian baru manufaktur meningkat sebesar 1,3%. Hal ini mencerminkan indikator produksi, dimana adanya peningkatan jumlah pesanan, maka aktivitas manufaktur juga bertambah. Jika data dirilis di atas prediksi maka akan menguntungkan EUR.
Sesi Amerika
___________
21:15 WIB — Amerika — ADP Non-Farm Employment Change — Jumlah pekerja bulan terakhir tercatat 93.000 dirilis di atas prediksi. Bulan ini, jumlah peningkatan tenaga kerja diprediksi akan mencapai 101.000. JIka dirilis lebih baik maka akan menguntungkan USD.
21:30 WIB — Kanada — RMPI — Harga bahan baku manufaktur mengalami pemulihanan sejak bulan lalu sebesar 1,7%. Data kali ini diprediksi sebesar 2,1%. Jika dirilis di atas prediksi maka akan menguntungkan CAD karena akan sejalan dengan kuatnya perekonomian negara tersebut.
22:30 WIB — Amerika — ISM Non-Manufacturing PMI — Dalam dua bulan terakhir, data ISM dirilis di atas prediksi. Hasil survey bulan ini diprediksi akan kembali meningkat di kisaran 55,6.  Jika dirilis lebih baik dari prediksi, akan mendukung USD.
22:30 – Amerika – Crude Oil Inventories – Perubahan jumlah stok minyak mentah mengalami defisit sebesar 1,4 Juta Dolar. Kondisi ini mempengaruhi harga produk minyak dan sektor industri yang memanfaatkan minyak dalam menghasilkan produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUPPORTED BY