Kamis, 02 Desember 2010

Analisa Fundamental – 1 Desember 2010

Sesi Eropa
____________
14:00 WIB — Eropa — German Retail Sales – Perubahan angka penjualan dalam sector retail di Jerman, kecuali otomotif dan pom bensin. Pada bulan ini diprediksi meningkat 1,3%, data 3 bulan terakhir menunjukkan defisit dan di bawah prediksi. Jika pada bulan ini mencapai level di atas prediksi maka akan baik bagi EUR.
14:00 WIB — Inggris — Nationwide HPI — Dalam bulan lalu, harga rumah mengalami penurunan. Hari ini, diperkirakan laporan akan menunjukkan peningkata. Jika dirilis lebih baik dari defisit 0,3% akan menguntungkan GBP.
15.00—Inggris — Pidato Paul Tucker, Gubernur Deputi BOE – Pidato berjudul “The Future of Financial Services: A New Regulatory Framework” di London. Pernyataan optimistik akan mendukung GBP
15:30 WIB — Swiss — SVME PMI — Data PMI Swiss selama tiga bulan terakhir dirilis di bawah prediksi. Bulan lalu mencapai angka 59,2 di bawah prediksi. Bulan ini diprediksi meningkat menjadi 60,6. Jika mampu menjaga tren selama ini dan menunjukkan angka di atas perkiraan tersebut maka akan sangat menguntungkan bagi CHF.
Inggris — Halifax HPI — Harga rumah di Inggris bulan ini diprediksi berada pada level 0.3%, setelah pulih dari defisit sebesar 3,6% dua bulan lalu. Jika dirilis di atas prediksi, maka akan memberikan dukungan bagi GBP.
16:30 WIB — Inggris — Manufacturing PMI — Data bulan lalu berada di atas prediksi. Data kali ini diprediksi akan sedikit turun menjadi 54,8 dibanding bulan lalu 54,9. Namun, penurunan tersebut berpotensi menimbulkan tekanan yang signifikan bagi GBP karena reaksi investor kala menyikapi penurunan tersebut.
Sesi Amerika
____________
20:15 WIB — Amerika — ADP Non-Farm Employment Change — Jumlah pekerja bulan terakhir tercatat 43.000 dirilis di atas prediksi. Bulan ini, jumlah peningkatan tenaga kerja diprediksi akan mencapai 70.000. JIka dirilis lebih baik maka akan menguntungkan USD.
20:30 WIB — Amerika – Revised Nonfarm Productivity — Perubahan efisiensi tenaga kerja dalam menghasilkan barang dan jasa kecuali industri pertanian meningkat 2,4% pada kuartal ini. Data kuartal lalu memberikan tekanan bagi USD, karena dirilis di atas prediksi. Jika data bulan ini dirilis di bawah prediksi seperti pada dua kuartal lalu maka akan memberikan dukungan terhadap USD.
21.10 – Amerika – Pidato Gubernur Fed Janet Yellen – Pidato pada Committee for Economic Development 2010 International Counterparts Conference yang berjudul “Fiscal Responsibility and Global Re-balancing” di New York. Pernyataan optimistik yang disampaikan bukan tidak mungkin akan memberikan dukungannya bagi USD.
22:00 WIB — Amerika — ISM Manufacturing PMI — Dalam bulan lalu, data ISM dirilis di atas prediksi. Hasil survey bulan ini diprediksi sedikit menurun di kisaran 56,4.  Jika dirilis lebih baik dari prediksi, akan mendukung USD.
22:30 – Amerika – Crude Oil Inventories – Perubahan jumlah stok minyak mentah menurun sebesar 0,8 Juta Dolar. Minggu lalu data berada pada level 1 Juta Dolar. Kondisi ini mempengaruhi harga produk minyak dan sektor industri yang memanfaatkan minyak dalam menghasilkan produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUPPORTED BY